FinaNews

TASPEN Gandeng Halofina, Traveloka dan TASPEN Life Tingkatkan Literasi Keuangan Milenial yang “Doyan” Spending

Generasi milenial seringkali dicap sebagai generasi yang boros. Bahkan survey IDN Times 2019 menunjukkan bahwa lebih dari 50% pengeluaran yang dilakukan oleh milenial dialokasikan untuk kebutuhan bulanan dan hanya 10% saja yang dialokasikan untuk menabung.

Hal ini akan menjadi stigma yang selalu buruk, jika tidak diselaraskan dengan literasi terkait bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik untuk generasi milenial. Ditambah lagi dengan gaya hidup Milenial yang tidak lepas dari media sosial, yang memberikan pengaruh cukup besar, salah satunya kebutuhan akan travelling yang saat ini dianggap sebagai kebutuhan dasar bagi Milenial.

Generasi Milenial mengisi 70 persen dari jumlah wisatawan yang travelling di seluruh dunia, mencari pengalaman untuk pergi menonton konser artis idola, wisata alam, kuliner atau sekedar memenuhi bucket list yang telah dibuat di awal tahun.

Beranjak dari hal-hal di atas, TASPEN menggandeng dua start up beken yaitu Halofina dan Traveloka, ditambah anak perusahaan TASPEN yaitu TASPEN Life, menyelenggarakan Talkshow bertajuk “Travel, Saving & Insurance – How To Spend and Save Smart at a Young Age”. Talkshow ini diselenggarakan di Synergy Lounge, Kementerian BUMN.

Talkshow “Travel, Saving & Insurance – How To Spend and Save Smart at a Young Age

Halofina yang diwakili oleh Garniasih selaku Head of Marketing Communications mendukung kegiatan Talkshow ini karena sejalan dengan misi Halofina untuk ikut serta mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Sedangkan dari Traveloka diwakili oleh Andini Putri, Head of Marketing Transport mengulas mengenai program dan produk Traveloka yang sesuai dengan kantong Milenial, sekaligus tips travelling yang asik tapi nggak bikin boros.

Tidak kalah penting adalah literasi asuransi dari TASPEN Life yang diwakili oleh Yadhi Rachadian Nurdin selaku Vice President Group Sales membawakan materi berjudul “Kerja Dengan Gaya, Tua Tetap Kaya”, yang memberikan tips-tips bagaimana mengalokasikan pengeluaran berdasarkan skala prioritas, berdasarkan keinginan dan kebutuhan, berdasarkan waktu (saat ini dan akan datang).

Kami sangat antusias dengan dilibatkannya Halofina sebagai salah satu panelis pada kegiatan Talkshow ini. Memberikan literasi terkait perencanaan keuangan adalah hal yang akan selalu kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami terhadap financial technology yang fokus pada Digital Financial Advisory.”

Kami percaya, dengan inovasi teknologi yang saat ini hadir dan mudah didapatkan, milenial akan lebih mudah merencanakan keuangan dengan tools yang ada, sehingga stigma negatif bahwa milenial boros, perlahan hanya akan menjadi sebuah mitos”.

Garniasih, Head of Marketing Communications Halofina.

Kegiatan Talkshow ini diharapkan dapat memberi gambaran tentang bagaimana mengelola keuangan yang baik dengan cara memaksimalkan penggunaan uang guna mencapai tujuan serta kebutuhan yang diinginkan. Dalam kesempatan ini baik TASPEN Life, Traveloka maupun Halofina juga menyampaikan pilihan program mereka yang sesuai dengan kebutuan Milenial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *