
Halofina Dukung APRDI Luncurkan National Campaign Reksa Dana 2019
Halofina Dukung APRDI Luncurkan National Campaign Reksa Dana 2019 – Pada Selasa, 22 Januari 2019 lalu, Halofina diwakili oleh Fiemaelia Puteri, VP of Project Manager Halofina, menghadiri peluncuran National Campaign Reksa Dana 2019 yang diadakan oleh Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Indonesia (Dewan APRDI) bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana (“ABAPERDI”) di Jakarta.
Dalam peluncuran National Campaign Reksa Dana 2019 ini, Halofina berperan sebagai penyedia media literasi keuangan, khususnya reksa dana, dalam bentuk educational animation dan penyedia media inklusi keuangan dalam bentuk financial tools. Hal tersebut merupakan wujud kontribusi Halofina dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan untuk masyarakat.
Misi Halofina untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui edukasi dan solusi keuangan juga mendasari partisipasi Halofina dalam gerakan yang diinisiasi oleh Dewan APRDI dan ABAPERDI ini. Sesuai ranahnya di bidang financial technology, Halofina memberikan dukungan dalam bentuk educational animation untuk Sekolah Reksa Dana. Pembelajaran dalam bentuk animasi tersebut akan disajikan dalam bentuk seri reksa dana untuk memperkenalkan dan mempelajari reksa dana.
Acara peluncuran tersebut merupakan awal dari serangkaian aktivitas edukasi produk reksa dana yang akan dilangsungkan sepanjang 2019. Selain Sekolah Reksa Dana, ada beberapa kegiatan lain yang akan diadakan sebagai rangkaian dari aktivitas edukasi ini, diantaranya; digital campaign melalui microsite, akun media sosial, serial talk show di IDX Channel. Ada pula kegiatan tatap muka dengan investor potensial reksa dana, melalui program Sekolah Reksa Dana dan Kuliah Umum Reksa Dana. Serta acara puncak berupa Festival Reksa Dana 2019, yang akan diadakan pada kuartal 3 di tahun 2019 ini.
Prihatmo Hari M., selaku Ketua Presidium Dewan APRDI, menyampaikan bahwa program tersebut disusun sedemikian rupa agar masyarakat dapat mengakses materi yang disajikan secara mudah dan berkesinambungan. “Kami memfokuskan pada penggunaan media komunikasi digital dan memberikan kesempatan tatap muka bagi calon investor untuk memperdalam pengetahuan mengenai reksa dana”, tambah Hari.
Dalam kegiatan peluncuran National Campaign Reksa Dana 2019 ini dilakukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bursa Efek Indonesia dengan Dewan APRDI. Nota tersebut merupakan wujud dari kerjasama kedua belah pihak dalam pengelolaan investasi, khususnya dalam bidang; pengembangan basis investor, pengembangan produk, dan pengembangan kualitas sumber daya manusia pelaku.

